Mengatasi Hijab Satin Agar Tidak Licin Saat Dipakai. Hijab satin menjadi salah satu kerudung andalan untuk menghadiri pesta. Bahannya yang berkilau dapat menambah kesan glamor pada penampilan orang-orang yang memakainya. Kain satin diproses dari tenunan benang pintal yang menghasilkan kain yang bertekstur berkilau dan lembut. Sehingga sangat cocok dikenakan untuk melengkapi busana kalian.

Namun ada satu keluhan dari pengguna hijab satin. Hijab ini banyak dihindari karena licin saat dipakai. Untuk membentuknya pun sedikit sulit. Kamu hanya banyak menggunakan bantuan jarum pentul untuk menahannya dari terpaan angin.

Sebelumnya, kamu bisa memilih jenis hijab satin yang banyak dijual di pasaran. Beberapa diantaranya yaitu,

  1. Satin Silky, yang berkilau saat terkena cahaya lampu. Sehingga akan menambah kesan mewah saat memakainya.
  2. Satin Sutra, bahan yang satu ini sering juga disebut velvet. Yaitu satin yang tidak terlalu mengkilap dan tidak selicin satin sehingga lebih mudah dipakai. Biasanya banyak dipakai untuk membuat satin motif yang bernuansa soft.
  3. Satin Embos, bahan yang satu ini adalah jenis satin yang memiliki motif agak timbul. Patternd dibuat dengan serat kain itu sendiri jadi tidak menggunakan pewarna.
  4. Satin Reguler, yaitu satin yang paling banyak dijumpai di pasaran. Bertekstur agak kasar dan sedikit panas.

Tips memakai hijab satin :

  1. Pertama-tama, lipat jilbab segiempat menjadi segitiga. Letakkan diatas kepala dengan panjang layer berbeda antara kanan dan kiri.
  2. Keduanya satukan dibawah dagu dengan jarum. Layer kanan atau terpanjang, tarik hingga keatas kepala dan sematkan jarum diatasnya dan samping kanan. Kemudian, sisa lalyer disematkan didepan dada dengan temiti.

Semoga bermanfaat tips Mengatasi Hijab Satin Agar Tidak Licin Saat Dipakai ini 🙂

 

Read previous post:
bahan-kain-ultra-satin
Merawat Outfit Berbahan Satin

Anda mempunyai pakaian outfit berbahan satin, tapi bingung cara perawatannya? Bagaiman merawat outfit berbahan satin itu yang benar? Ikutin tips...

Close