Bagaimana cara merawat jilbab bahan voal? Bahan jilbab voal cenderung banyak digandrungi lantaran ringan dan nyaman dikenakan. Voal adalah (baca: voile) berasal dari bahasa Prancis. Artinya adalah kain transparan tipis dan semi transparan.

Dikutip dari berbagai sumber, voal ini termasuk jenis semi-sheer, artinya ditenun dengan benang jarang-jarang sehingga menghasilkan efek transparan. Kain ini dipopulerkan oleh Jean Baptiste di abad ke-13.

Voal memiliki berbagai tingkatan. Ada beberapa yang menyebut dengan jilbab bahan voal, voal premium, voal Arab, voal Turki, voal Paris, dan voal light. Penamaan berasal dari produsen kain.

Untuk jenis voal premium, bahan ini enak dikenakan. Tidak panas dan menerawang sehingga tak perlu lagi memakai dalam jilbab bahan voal. Keuntungan inilah yang membuat hijab bahan voal naik daun di tahun ini.

Untuk perawatan, bahan hijab voal ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Dikutip dari Instagram @luisaluna.id inilah tips perawatan hijab bahan voal.

Pertama, jangan gunakan detergen bubuk. Karena detergen bubuk tidak larut dengan sempurna, sebaiknya gunakan detergen cair atau shampoo untuk mencuci jilbab.

Kedua, jangan masukkan jilbab ke mesin cuci karena bisa merusak serat kain.

Ketiga, jauhi dari paparan sinar matahari langsung. Cukup gantungkan di tempat sejuk dan kering. Terakhir agar hijab bahan voal awet jangan gunakan suhu tinggi menyetrika jilbab bahan voal. 

Read previous post:
Scarf Bahan Kain Voal Ultrafine

Scarf bahan kain voal Ultrafine pada akhir tahun 2018 menjadi trend untuk kalangan hijabers. Bahannya seperti voal itu enak untuk di...

Close