Selama ini, bahan ultra Satin memang dikenal sebagai jenis bahan kain atau jenis serat, bukan? Tetapi faktanya, Satin merupakan metode pembuatan kain, lho.  Nah, kalau Satin bukanlah jenis serat, maka serat apakah yang terdapat pada kain Satin? Well, Satin bisanya terbuat dari serat filamen seperti sutra, polyester, dan nilon.

Ciri-Ciri Bahan Kain Ultra Satin

Mengkilap
Yup, salah satu ciri bahan ultra Satin yang paling terkenal ialah permukaannya yang mengkilap atau glossy. Nah, hal inilah yang membuat Satin terlihat mahal dan mewah.

Ringan
Selanjutnya, kain bahan ultra Satin memiliki massa yang sangat ringan, jauh lebih ringan dibandingkan jenis kain lainnya. Karena itulah, Satin biasanya dijadikan bahan untuk pakaian-pakaian yang loose.

Halus
Terakhir, bahan ultra Satin juga memiliki permukaan yang licin dan super halus, lho. Makanya tidak heran bila baju bahan Satin menjadi favorit banyak wanita karena sangat nyaman saat menyentuh kulit.

CV. Baju Kertas bisa membantu anda untuk mencetak hasil scarf anda dengan penuh eleghant. Warna yang keluar dari kain ultra satin sangat keren dan glamor. Dan tidak hanya mencetak, CV Baju Kertas juga mempunya sumber daya mesin Laser Cut, teknologi yang menggunakan laser untuk memotong bahan, dan biasanya digunakan untuk aplikasi industri manufaktur.
Untuk good people yg udah bosen dgn jahit pinggir laser cut ini bisa jadi alternatif, selain itu motif dari laser cut nya bisa sesuai keinginan loh.

Read previous post:
Pengertian Kain Ultra Satin

Kain Ultra satin merupakan kain yang memiliki ciri khas warnanya yang mengkilap dan permukaannya licin tetapi bagian dalam bahan satin tidak mengkilap...

Close